Wisata Bendungan (Waduk) Gerak Waru Turi Gampengrejo Kab. Kediri


ANDA suka wisata ?
ada wisata murah meriah di kawasan gampengrejo, kab kediri, tepatnya di jalan raya kediri-kertosono. namanya waduk gerak waru turi. Jalan masuk ke waduk di tandai oleh monumen traktor warna kuning. Dahulu jalan ini juga menjadi jalan tembusan alternatif bila menuju ke Nganjuk, jauh lebih bersahabat daripada melewati jembatan mrican.
Waduk gerak waru turi kini semakin ramai di kunjungi orang atau masyarakat sekitar bahkan masyarakat luar kota kediri pun berkunjung ke waduk waru turi baik anak kecil cukup umur maupun orang bau tanah  karena letaknya yang strategis bersahabat dengan sungai brantas dan tempat wisatanya yang hijau dan sejuk untuk liburan.
Di waduk waru turi kini telah dilengkapi aneka macam macam wisata dan hiburan, untuk wisata ada sungai buatan insan dan lokasinya penuh dengan pepohonan, makanya jikalau siang waduk waru turi kini ramai pengunjungnya. 


Kalau anda ingin mengadu nyali di wisata waduk gerak waru turi kini Ada flying fox ( tidak usah jauh-jauh ke gunung kelud atau ke klothok), sepeda air, bahtera air, bendungan teratai, mainan anak-anak, ada juga Kereta kelinci yang akan mengantar anda berkeliling menikmati keindahan dan keasrian sekitar Taman Wisata Waduk Gerak Waruturi. Pengunjung akan mencicipi aneka macam kesan yang sangat beragam, dan kini ada penambahan lagi ialah bak pemancingan yang sangat di gembari para pemancing mania, hehehehe.... ada juga bak renang, bak renang ini dilengkapi dengan air gelombang menyerupai dipantai dan bak renang ada yang khusus anak kecil dan dewasa,disana mendapatkan kursus renang bagi yang hobby renang sanggup eksklusif ke waduk waru turi, sanggup eksklusif menemu pelatih renang di bab ke sekertariatan dan di pungut biaya sekali ketemu Rp. 10.000,- per orang, juga dilengkapi dengan kamar mandi dan kamar ganti. dan bahkan ada warung ikan seger. Dahulu warung ini memproduksinya ikan seger nya dari ikan kali yang ada di waduk waru turi/sungai brantas. Warung ini siap membeli eksklusif ke pencari ikan di bendungan (waduk). Yang unik para pencari ikan ini tidak menggunakan pancing biasa, melainkan menggunakan jaring kecil pengganti mata pancing atau jaring besar. Untuk hiburanya biasanya setiap satu bulan sekali ada pertunjukan jaranan, ada lagi orkesan, atau band2 dari luar kota yang siap menggoyang masyarakat waduk waru turi.
Semenjak di resmikan menjadi wisata, masyarakat setiap masuk waduk waru turi diharap membayar pajak sebesar Rp. 2000,- perorang. Wah ... murahkan...?
Dan khusus buat masyarakat setempat untuk masuk ke waduk waru turi gampeng rejo tidak di pungut pajak sepeser pun.
Itulah sekilas perihal waduk gerak waru turi. Bila ada salah goresan pena atau kesamaan dalam goresan pena saya selaku admin minta maaf yang sebesar-besarnya.

Related Posts

Wisata Bendungan (Waduk) Gerak Waru Turi Gampengrejo Kab. Kediri
4/ 5
Oleh