Wisata Kuliner Khas Kediri

Wisata Kuliner Yang Menggungah Selera

Kota Kediri ialah kota yang terletak di wilayah jawa timur Wisata Kuliner Khas Kediri
Sambal Tumpang
Kota Kediri ialah kota yang terletak di wilayah jawa timur, kota ini tidak hanya menyediakan icon wisata rekreasi  yang menarik tapi juga,kota Kediri  memiliki wisata masakan yang  enak dan menggungah selera  untuk di cicipi. Banyak wisata masakan di kota lain yang menyediakan masakan khas dari kota mereka masing.kali ini kita akan membahas perihal wisata masakan yang ada di Tempat wisata kediri. dari dulu hingga kini Kediri populer dengan nama kota tahu yaitu kota yang palink banyak memproduksi tahu kuning, di kota inilah tahu di ola hmenjadi makanan "yang tidak biasa" maksutnya tahu diolah tidak hanya di goreng biasa tapi di olah dengan banyak sekali macam olahan contohnya steak tahu, tahu kres, lontong tahu, tahu bacem, krupuk tahu, tahu balado,dan masih banyak lagi masakan yang terbuat daritahu di kota Kediri ini.  

1. Sambal Tumpang Dan Sambal Pecel

Kota Kediri ialah kota yang terletak di wilayah jawa timur Wisata Kuliner Khas Kediri
Sambal pecel khas kediri

Sambal pecel dan sambal tumpang ialah makanan yang paling disenangi warga jawa timur apalagi kediri, kedua makanan yang berbahan dasar kacang kacangan itu mempunyai beberapa materi sayur mayur yang segar yang menjadi suplemen hidangannya.masalah gizi pun tak diragukan lagi teladan materi dasar sambel pecel ialah kacang kacangan yang kaya akan vitamin B sedangkan pelengkapnya yang kebanyakan ialah sayur mayur yang segar ibarat bayam,kangkung,kacang panjang,daun singkong,sawi,touge/capar yang mempunyai banyak vitamin k menciptakan makanan ini  sangat sehat dan tentu saja harga seporsi sambal pecel atau sambal tumpang sangatlah murah meriah.

2.Tahu Kuning (Tahu pong dll,),gethuk pisang



Tahu Makanan yang satu ini mungkin sudah banyak sekali orang yang tau ,variasi dari tahu ini pun banyak sekali tergantung tempat pembuatan mereka ,di tempat kediri pun punya tahu khas yang mempunyai warna yang kuning dengan materi pewarna alami dan mempunyai tekstur kulit yang agak keras dan mempunyai rasa yang gurih tanpa digoreng sekalipun tahu kuning atau tahu pong ini pun dapat dioleh menjadi panganan yang lainnya ibarat kripik tahu, tahu kres,tahu goreng bumbu yang sedap,masalah harga pun tak jadi problem anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 15.000 untuk 1 besek tahu kuning.


Kota Kediri ialah kota yang terletak di wilayah jawa timur Wisata Kuliner Khas Kediri
Gethuk Pisang Citra baru


untuk gethuk di Tempat wisata kediri bukanlah sekedar gethuk yang biasanya terbuat dari singkong atau ubi - ubian melainkan gethuk yang terbuat dari pisang.rasanya yang anggun dicampur dengan sedikit asam yang menciptakan pengecap anda melayang disertai dengan aroma pisang yang sedap menambah nilai plus pada makanan ini harga per bijinya pun dirasa cukup murah hanya 8000 untuk ukuran kecil dan 14000 untuk ukuran yang besar.


Berminat! Silahkan anda sekalian tiba ke Kota kediri Nikmati wisata alam yang menyegarkan hati dan pikiran dan jangan lupa juga beli oleh oleh dari kota kediri ini ya...... SEE YOU ....^.^


Related Posts

Wisata Kuliner Khas Kediri
4/ 5
Oleh